spocjournal.com

Berbagi

Memberi itu lebih baik daripada menerima. Mengunjungi itu lebih baik daripada dikunjungi. Ketika kita mengunjungi berarti kita sehat, tetapi ketika kita dikunjungi berarti kita sakit.

Dalam buku The Power of Giving karya Harvey McKinnon & Azim Jamat memberikan sebuah cerita menarik bagaimana kita hidup didunia harus bisa memberikan. Kita bisa memberi. Semua orang punya sesuatu untuk diberikan, entah itu waktu, uang, kearifan, cinta, atau berbagai hal lain.

Sumbangan langsung tranfer ke rekening diatas.

Kita bisa mewujudkan keajaiban melaui memberi. Memberikan ide, keahlian, dan sumber daya dapat secara drastis memperbaiki dunia tempat tinggal ini. Seperti apaun keadaan kita, kita dapat memberikan pengaruh positif pada kehidupan lain. Pernahkah Anda mendengar pepatah, Mungkin kita hanya satu orang di dunia ini? Setiap orang dari kita, jika kita memilih demikian, bisa memberikan harapan, cinta dan penyembuhan. Bahkan, orang pertama yang harus Anda beri mungkin diri Anda sendiri.

Kami yakin bahwa memberi merupakan kebutuhan manusia yang mendasar. Kebutuhan yang mendatangkan manfaat baik bagi si penerima maupun si pemberi. Selama kita bernafas, memberi akan menghenapkan kita dan menggali karunia-karunia bawaan kita.

Dampak positif memberi akan teus hadir lama setelah kita wafat, karena kita terus hidup dalam kenangan dan rasa kasih teman-teman, keluarga serta komunitas kita.

Jika Anda mengira pemberian Anda tidak menciptakan perbedaan apapun, kami minta Anda untuk melihat kisah Carlie. Seperti juga Mas Gigik Orbanianto yang beberapa tahun lalu tidak bisa bangun dari tempat tidur dan harus dirawat di rumah sakit. Ginjal harus dioperasi karena pembusukan.Tiba tiba semangat hidupnya dibangkitkan. Meski ajuran operasi dokter diabaikan, beliau masih bisa hidup sampai saat sekarang.

Ketika berumur 3 tahun, Carlie adalah anak yang sehat. Tetapi suatu hari demam tinggi. Ternya Carlie mengidap kanker. Carlie terserang radang paru-paru dan influenza.Enam hari kemudian Carlie mengalami koma. Dokter memberi tahu orang tua bahwa peluang hidup Carlie hanya 20 persen. Keadaan Carlie terus memburuk. Setelah 17 hari koma, kapasitas paru-parunya berkurang 98 persen. Dia lumpuh dan 13 tabung terpasang pada tubuh mungilnya. Para dokter menyampaikan bahwa Carlie hanya bisa bertahan sepekan saja.

Namun sebuah keajaiban terjadi, Carlie sadar kembali. Berat badannya tinggal separo, tapi dia hidup. 12 hari kemudian Carlie dibawa pesawat terbang ke Sea World. Impiannya untuk berenang dengan ikan lumba-lumba akan terkabul.

Kalau Anda sakit separah Carlie, salah satu yang dapat membuat Anda turun dari tempat tidur adalah impian. Impian Carlie terwujud karena kurang lebih seratus tujuh donatur yang dermawan mengirim uang ke Make-A-Wish Foundation. Mereka tidak pernah bertemu dengan Carlie. Mereka memberi tanpa tahu kisahnya, dan hanya berharap dapat membantu seorang anak yang sedang sakit, namun ternyata mereka memberikan hadiah berupa kehidupan. Seperti juga kisah mas Gigik Orbanianto saat sekarang tidak jadi dioperasi karena impiannya ingin hidup bersama kita di lingkungan Medissa dengan berbagi. Maka beliau salah satu dari Kadidat yang mendapatkan penghargaan Medissa Award 2019 bersama teman lainnya.

Berbagilah dan sumbang Medissa untuk acara Reuni Akbar 9 Juni 2019 mendatang. Disanalah Anda akan menemukan kebahagiaan bahkan penyebuhan bila Anda sedang sakit.


Gigik Orbanianto

Berita Foto

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

Camat Ploso Menampilkan Hanoman

17-08-2019 Hits:478 Medissa

Gerak Jalan 16 Agustus 2019 Ploso Jombang umum kemaren sengaja ditampilkan regu Hanoman Medissa oleh bapak Camat Drs.Ec.Suwignyo,MSc.

Read more

SMP N Ploso dan Medissa

16-08-2019 Hits:280 Medissa

SMP N Ploso dan Medissa

Jumat, 16 Agustus 2019 gerak jalan SD dan SMP Sekecamatan Ploso dimulai pada jam 8 pagi. Pada pembukaan gerak jalan...

Read more

Pak Tjiptoadi Dan Hobinya

13-05-2019 Hits:437 Medissa

Pak Tjiptoadi Dan Hobinya

Siapa yang tidak kenal dengan Tjiptoadi ? Semua teman-teman Medissa pasti banyak mengenalnya.

Read more

Optimis Reuni Akbar

03-05-2019 Hits:325 Medissa

Optimis Reuni Akbar

Ketika banyak angkatan mau mengadakan reuni sendiri sendiri, dalam benak pikiran ini adalah semakin sedikit yang ikut Reuni Akbar.

Read more

Berbagi

02-05-2019 Hits:299 Medissa

Berbagi

Memberi itu lebih baik daripada menerima. Mengunjungi itu lebih baik daripada dikunjungi.

Read more

Nurul Hidayat Di Medissa

01-05-2019 Hits:383 Medissa

Nurul Hidayat Di Medissa

Nurul Hidayat, lahir di Jombang 28 Januari 1971 merupakan angkatan 1987 SMP N Ploso.

Read more

Komitmen Menyatukan Semua Angkatan

30-04-2019 Hits:298 Medissa

Komitmen Menyatukan Semua Angkatan

Tanggal 9 Juni 2019 di SMP N Negeri Ploso yang kita nantikan adalah moment untuk menyatukan semua angkatan dalam sebuah...

Read more

Papa Dan Mama Mertuaku Pergi Selamanya

21-03-2019 Hits:365 Berita Foto

Papa Dan Mama Mertuaku Pergi Selamanya

Pagi itu seperti biasa, saya datang ke rumah papa dan membawa mie pangsit.

Read more

Sarasehan Kerukunan

21-02-2019 Hits:329 Berita Foto

Sarasehan Kerukunan

Sarasehan kerukunan antar umat beragama se Jawa Timur tahun 2019 di Harris Hotel & Conventions, Kota Malang berlangsung dari tanggal...

Read more

Imlek Hari Raya Khonghucu

10-02-2019 Hits:745 Berita Foto

Imlek Hari Raya Khonghucu

Dihadapan kaca mata pemerintah bahwa Imlek adalah Hari Raya Keagamaan yakni Hari Raya Khonghucu meski didalam masyarakat Tionghoa ada yang...

Read more

Jurnal Penelitian Pengaruh Etika Confucius Terhadap Kewirausahaan, Kemampuan Usaha Dan Kinerja Usaha Pedagang Eceran Etnis Tionghoa Di Surabaya.,
karya dari DR. Drs. Ongky Setio Kuncono, SH, MM, MBA


Wei De Dong Tian, Jalan Menuju Tuhan, Sebuah Kumpulan Khotbah Minggu
karya dari DR. Drs. Ongky Setio Kuncono, SH, MM, MBA

Untuk informasi lebih lanjut Contact Us

Gallery Download

Download Cahaya Setia 541-550

Silahkan Download Puisi ber-Gambar yang dapat dipakai untuk Profile Picture, Avatar, dll

Infografis & Slide

Foto Bersama di Khongcu Bio Denpasar

---------------------------

Foto Bersama Dispenkasi XXVII Bogor

 

Polling

Menurut Anda apa yang paling penting dilakukan saat Imlek ?

Bersembahyang leluhur - 0%
Menerima Angpao - 0%
Membeli baju baru - 0%
Sembahyang di Kelenteng - 0%
Berkunjung ke sanak-saudara - 0%

Total votes: 0
The voting for this poll has ended on: March 30, 2018

Who's Online

We have 16 guests and no members online

Kementrian Hukum & Hak Asasi Manusia
Hak Cipta Spoc Study Park Of Confucius No. 064687, Tanggal 25 Maret 2013

web development by harmonydesain.com